Kamis, 02 Juni 2011

Gerakan Nasional Turunkan Harga

Surabaya - Sekitar 50 mahasiswa gabungan dari berbagai perguruan tinggi di Surabaya berdemo di depan Gedung Negara Grahadi. Mereka menuntut agar harga sembako diturunkan.

Dalam aksi yang memacetkan kawasan Jalan Gubernur Suryo, mereka meneriakkan yel-yel tentang tuntutan ke pemerintah, untuk segera kembali menurunkan dan menstabilkan harga sembako yang sudah tak mampu lagi dibeli oleh rakyat.

"Hanya satu tuntutan kita yakni turunkan harga sembako. Karena akibat harga sembako yang tinggi membuat masyarakat miskin makin terjepit," kata Koordinator Aksi, Heru Abdullah yang juga Presiden BEM Ubhara tersebut di sela-sela aksi kepada wartawan, Jumat (4/4/2008).

Selain berorasi dan membentangkan poster, pengunjuk rasa juga melakukan aksi teatrikal yang diperankan lima mahasiswa. Teatrikal itu menggambarkan susahnya masyarakat membeli minyak tanah, beras dan tempe. beberapa poster yang diusung berbunyi,'Apa Bedanya Orde Lama & Orde baru Jika Rakyat Harus Mengantre dan Menderita untuk Mendapat Sesuap Nasi','Maaf..Gubernur Lagi Tidur, Harap Antre..!!'.

Pengamanan unjuk rasa ini dijaga ketat oleh beberapa personel kepolisian Polres Surabaya Selatan dan Unit Tangkal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar